SMAN 1 JEPARA


SMA NEGERI 1 JEPARA Kita yang tercinta ini didirikan 1 Agustus 1963. Awalnya sih namanya SMA Persiapan Negeri Jepara. Baru tanggal 31 Juli 1964 Namanya jadi SMA Negeri 1 Jepara. Beralamat di Jl CS Tubun 1 Jepara, tepat di pusat kota Jepara.

Blog ini ditujukan untuk memberi informasi tentang keberadaan SMAN 1 JEPARA, juga untuk informasi tentang penerimaan mahasiswa baru di universitas-universitas yang ada.

Pengumuman :

Official Blog SMAN 1 JEPARA pindah ke :

http://sman1jepara.wordpress.com



Selasa, Juni 17, 2008

PENERIMAAN STAN

Info dari widodo ramadyanto di millist SMAN 1 JEPARA

Bagi yang punya kenalan dan pengen sekolah gratis di STAN, silahkan buka di http://www.bppk.depkeu.go.id/attachments/108_Umum_STAN_2008.pdf

Formulir pendaftaran dan pengumuman selengkapnya bisa di dapatkan di

http://www.stan.ac.id/posts/20080610/pengumuman-pendaftaran-usm-stan-ta-20082009.aspx

Program yg ditawarkan adalah Diploma I dan Diploma III. Lulusan DI dapat mengikuti tes ujian DIII khusus. Lulusan DIII dapat melanjutakan ke DIV (gelar SST) dengan syarat berasal dari lulusan terbaik DIII dan lulus ujian TPA serta Psikotes, atau lulusan DIII yg telah bekerja minimal 2 tahun dan lulus ujian saringan masuk DIV. Kalo mau melanjutkan diluar STAN juga sumonggo kerso...

Sebagai gambaran, pendaftar tahun lalu adalah 125.707 orang, dengan perbandingan pendaftar yg diterima sekitar 1:64. Pengumuman hasil ujian tanggal 2 September, oleh karena itu kemungkinan ada mahasiswa yg diterima di STAN namun terlanjur sudah kuliah di PTN. Silahkan nanti milih, seperti saya milih STAN dan meninggalkan PTN atau seperti Pak Waskito yg meninggalkan STAN dan memilih ITS.

Biaya kuliah gratis, tapi calon mahasiswa diwajibkan membayar semacam iuran BEM, Koperasi, pembelian jas almamater dll, dengan jumlah sekitar Rp 500.000 untuk 3 tahun. Biaya lain yg harus dikeluarkan adalah biaya hidup. Sementara ini hanya mahasiswa tingkat tiga yg mendapatkan tunjangan bulanan.

Pengangkatan sebagai PNS dilakukan setelah lulus. Karena banyaknya permintaan akan lulusan STAN, maka ada kemungkinan yg mendaftar tahun ini setelah lulus akan ditempatkan diluar Depkeu, BPK, dan BPKP. Nggak mau jadi PNS juga nggak papa, asal bayar ganti rugi untuk DIII sebesar Rp 30.000.000 (belum naik sejak tahun 1992).

Bagi yg berminat untuk jadi PNS Depkeu lewat jalur sarjana dan pasca sarjana, silahkan menunggu, kemungkinan pengumumannya bulan depan. Pendaftarannya sekitar bulan Agustus, dengan sistem online.

Pertanyaan lebih lanjut silahkan lewat japri.

Maaf buat yg tidak berkenan.

Tidak ada komentar: